Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Jaya Raya Junior GP 2019] Sulthan Maju ke Babak Tiga
01 Mei 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Sulthan Maju ke Babak Tiga
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U 15 yang juga alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 Sulthan Faiq Al Rizqi maju ke babak tiga kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019. Pada laga dua bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Rabu (1/5) tadi, Sulthan menundukan rekan senegaranya Indonesia Muhammad Najwan Najmuddin dengan menang dua game langsung, 22-20 dan 21-17.

Menang dua game, bukan berarti Sulthan memegang kendali permain. Bahkan untuk meraih game pertama saja, Sulthan dipaksa melakoni laga adu setting dan awal game ke dua juga Sulthan sempat terbawa dengan tempo permain lawan.

"Padahal di awal sudah enak mainnya dan sudah pas tempo mainnya, tetapin malah konsentrasinya hilang dan mainnya juga banyak buat salah-salah sendiri, di game pertamanya. Masuk game dua, main sudah lebih baik dan sudah mengontrol, walau sempet terbawa mainnya lawan sih. Memang lawan memiliki pukulan smash keras tadi, tetapi saya berusaha untuk balikin bolanya datar-datar. Fokus dan yakin itu kunci kemenangan hari ini," sahut pebulutangkis asal Samarinda.

Pada babak ke tiga kejuaraan Junior International GP nanti, Sulthan akan menjamu kembali pebulutangkis unggulan pertama asal klub Exsit Badminton Alwi Farhan. Pertemuan nanti adalah pertemuan ke dua bagi ke dua pebulutangkis itu, hanya saja di pertemuan pertama Sulthan harus mengakui ke unggulan wakil Exsit itu.

"Sudah lama sih kalah dari Alwi, saya lupa di kejuaraan apa. Yang jelas di babak tiga nanti, berdoa dulu aja, fight. Fokus mainnya juga di jaga lagi dan konsentarsi jangan sampai hilang. Jangan juga remehin lawan tetapi optimis aja," tutur Sulthan. (ds)