Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2019] BIO Jadi Ajang Uji Coba Olimpiade 2020
26 Juni 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] BIO Jadi Ajang Uji Coba Olimpiade 2020

Blibli Indonesia Open (BIO) 2019 yang akan segera berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, diutarakan Ketua Umum PP PBSI Wiranto, akan menjadi salah satu tantangan atau ajang uji coba bagi para pebulutangkis jelang Olimpiade Tokyo 2020. Mengingat, BIO memang menjadi salah satu turnamen yang sudah masuk dalam penghitungan poin olimpiade.

Tak heran jika di turnamen level Super 1000 ini, diprediksi bakal menyuguhkan berbagai pertarungan sengit dari para pebulutangkis dunia, demi mendapatkan poin yang nantinya akan menentukan peringkat mereka hingga Olimpiade mendatang.

"Untuk penyelenggaraan, Indonesia dikenal sebagai tuan rumah yang baik. Selalu dapat acungan jempol atau pujian, seperti di Asian Games. Begitu juga Indonesia Open, banyak dapat pujian. Well organized. Para atlet asing pun sangat senang main di Indonesia karena penontonnya antusias dan fair, tepuk tangan untuk yang (main) bagus, bukan cuma pemain Indonesia," kata Wiranto dalam sambutannya di acara konferensi pers Blibli Indonesia Open 2019 di hotel Ritz Carlton.

Baca juga :[Blibli Indonesia Open 2019] BIO 2019 Dapat Dijadikan Destinasi Wisata

"Ada kemajuan prestasi atlet bulutangkis Indonesia dalam event dunia, tapi belum menjamin kita mampu untuk terus menjuarai event-event dunia. Seperti di Piala Sudirman 2019, belum membawa piala ke Indonesia tapi kami menuju ke sana," tambah Wiranto.

"Event ini jadi tantangan, uji coba dan menentukan untuk olimpiade 2020. Di event ini bisa kelihatan, pemain mana yang akan diperhitungkan. Kita mendoakan atlet-atlet kita dapat berprestasi terbaik," tutur Wiranto.

Sejauh ini hampir seluruh pemain top dunia bakal turun dan berburu gelar. Indonesia sendiri diperkuat beberapa pemainnya, seperti pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Tunggal putra peringkat 7 dunia Jonatan Christie, tunggal putri peringkat 13 dunia Gregoria Mariska Tunjung, pasangan ganda putri peringkat 5 dunia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pasangan ganda campuran peringkat 6 dunia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta wakil merah putih lainnya. (ah)

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Ada Yang Baru Di BIO 2019