Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2020] Kevin/Marcus Ke Perempat Final
12 Maret 2020
[All England 2020] Kevin/Marcus Ke Perempat Final
 
 

Satu pasang ganda putra Indonesia sudah mengamankan tiket babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis All England 2020. Satu tiket babak delapan besar dipersembahkan oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus di babak kedua hari ini (12/3) menundukkan ganda dari Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Di game pertama Kevin/Marcus tidah pernah memberikan lawan bangkit walau hanya sebentar. Ganda putra nomor satu dunia ini langsung menggebrak hingga menang dengan 21-9. Di game kedua lawan sempat bangkit, tetapi asangan Indonesia yang mendapat julukan “The Minnions” ini bisa menutupnya dan menang dengan 21-15. Dengan hasil ini, rekor Kevin/Marcus dengan lawan yang memiliki peringkat 22 dunia, berubah menjadi 3-0 masih untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Kevin/Marcus mengaku berinisiatif menyerang lawan terlebih dahhulu. “Kami dari awal startnya udah lebih dulu, kami juga lebih in. Kami pertamanya juga banyak menyerang, lawannya juga banyak mati sendiri, kami lebih diuntungkan dari situ. Game kedua mereka mulai nggak gampang mati, penyesuaian lapangan mereka juga lebih bagus. Tapi ya kami lebih fokus juga, nggak mau kehilangan poin dengan gampang,” tutur Marcus kepada badmintonindonesia.org.

Kevin/Marcus masih menunggu lawan di babak perempat final. Ganda putra nomor satu dunia ini masih menanti pemenang pertandingan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan Lu Ching Yao /Yang Po Han.

Dua-duanya pasangan yang bagus, yang penting kami harus mempersiapkan diri kami. Bisa mengeluarkan permainan sebaik mungkin dan fokus sejak start awal,” pungkas Kevin.