Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2018] Satu Tempat Semifinal Dari Tunggal Putra
19 April 2018
[Malaysia International Challenge 2018] Satu Tempat Semifinal Dari Tunggal Putra
 
 

Empat dari lima pebulutangkis putra Indonesia yang bertanding di babak ketiga pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2018 berhasil menembus babak perempat final. Dua diantaranya akan saling bertemu untuk memperebutkan tiket babak semifinal.

Langkah Wisnu Yuli Prasetyo di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 25.000,- semakin mantap. Kamis (19/4), Wisnu bisa menang dari pemain asal Denmark Soren Toft saat memainkan babak  ketiga. Hanya dengan  skor 21-16, 21-17, Wisnu memperoleh tiket babak perempat final.

Sayangnya di babak delapan besar yang akan dilaksanakan Jum'at (20/4) Wisnu harus menjalani pertandingan perang saudara. Ia akan bertemu rekannya Shesar Hiren Rhustavito, Shesar sendiri di babak ketiga menang dari pemain tuan rumah Malaysia Yu Leong Alfred Lau dengan 21-5, 21-16. Hasil dari pertandingan ini, memastikan satu tiket untuk Indonesia.

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Herdian ke Semifinal

Harapan untuk menambah tiket babak empat besar masih tetap terbuka. Indonesia masih punya dua pemain tunggal putra lainnya yang akan bertanding di babak perempat final. Muhammad Bayu Pangisthu adalah salah satunya. Pemain yang harus merangkak dari babak kualifikasi ini menang dari Zulhelmi Zulkifli dengan 21-10, 21-14. Bayu akan bertanding di babak perempat final dengan pemain dari China Taipei yang menduduki unggulan ke-14 Hsueh Hsuan Yi.

Satu tempat lagi bagi Indonesia diisi oleh Khrisna Adi Nugraha. Lagi-lagi Krishna bisa memubuat kejutan lanjutan. Unggulan ke sembilan, Lu Chia Hung yang berasal dari China Taipei takluk ditangannya dengan 21-9, 21-9. Tan Jia Wei, pemain asal Malaysia yang menjadi unggulan ke- 16 akan ditemui Krishna.

Satu-satunya kekalahan diderita pebulutangkis Firman Abdul Kholik. Pemain bertangan kidal ini kalah dari pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan 18-21, 12-21. (AR)

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Tersisa Ahsan/Hendra Di Ganda Putra