Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2016] PB Djarum Pastikan Satu Tiket Final
02 Desember 2016
[Singapore Youth International Series 2016] PB Djarum Pastikan Satu Tiket Final
 
 

Setelah bertarung di Korea Junior Open Badminton Championships 2016 pekan lalu, pekan ini, atlet-atlet muda PB Djarum bertarung di Singapore Youth International Series 2016. Di turnamen yang digelar di negeri tetangga ini, tim PB Djarum sudah pastikan raih satu tiket final di tunggal putra U13.

Mochamad Rafi Kurniawan akan berhadapan dengan Al Akram Ichmawan M di laga semifinal pada Sabtu (3/12). Keduanya berhasil mengantongi kemenangan di laga perempat final yang digelar pada Jum’at (2/12).

Rafi yang merangkak dari babak kualifikasi sukses melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Jason Gunawan dari Hong Kong dengan 21-12 dan 22-20. Langkah ini berhasil diikuti oleh Al Akram, atlet jebolan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 ini berhasil mengalahkan Shun Saito dari Jepang dengan 21-16 dan 21-10.

“Mereka memang layak masuk semifinal karena penampilan mereka konsisten, apalagi Rafi merangkak dari babak kualifikasi dan sempat mengalahkan unggulan pertamanya. Di pertandingan semifinal nanti saya ingin lihat siapa yang akan menang di sini. Karena skor pertemuan mereka 1-1 dan ini penentuan mereka sebelum menutup pertandingan terakhir di tahun ini,” ujar Engga Setiawan, pelatih tunggal putra saat dihubungi dari Jakarta.

Indonesia sendiri memang sudah memastikan gelar tunggal putra U13 ini. Di babak semifinal lainnya akan saling berjumpa, Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang yang merupkana wakil Indonesia asal Jaya Raya melawan Jason Christ Alexander dari Tangkas Jakarta.

Al Akram pun melaju ke semifinal tak hanya di nomor tunggal. Bersama Dinar Taufiqul Hafizh, juara Korea Junior ini melaju ke empat besar. Dinar/Al Akram sukses menghentikan wakil Jepang, Ritsuki Hirata/Shota Sakino dengan 21-11 dan 21-12. (RI)