Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [India Open 2018] Taklukkan Ganda Rusia, Fajar/Rian Ke Final
24 November 2018
[India Open 2018] Taklukkan Ganda Rusia, Fajar/Rian Ke Final

Untuk kedua kalinya, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjegal ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Kemenangan kedua dibukukkan di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis India Open 2018 yang dilangsungkan hari ini (24/11).

Sama seperti pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian juga bisa menang dalam dua game. Di game pertama, ganda kedua Indonesia ini begitu mendominasi jalannya pertandingan.  Di game ini, Fajar/Rian menang dengan angka 21-14. Barulah di game kedua pertandingan begitu ketat. Fajar/Rian dibuat tidak leluasa bergerak. Perolehan angka sangat ketat sejak game kedua dimulai. Pasangan Rusia sebenarnya sempat membuka peluang untuk menciptakan rubber game. Ganda Rusia yang sekarang ada diperingkat 23 dunia sudah unggul 20-17. Tetapi tambahan satu angka tidak juga didapat, yang ada malah Fajar/Rian mengejar dan membuat angka sama 20-20. Setelah adu setting, perolehan angka tetap rapat. Hanya saja sesudah angka sama 25-25, justru Fajar/Rian yang bisa menutup game kedua dengan 27-25.

Fajar/Rian masih menunggu lawan untuk babak final. Mereka masih menunggu pemenang pertandingan antara ganda tuan rumah India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan pasangan senior asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus terhenti di babak semifinal. Unggulan kedua ini mundur di tengah-tengah pertandingan saat melawan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan posisi angka pada 21-14, 19-21, 9-16. (AR)