Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2019] Ini Kata Fajar/Rian
18 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Ini Kata Fajar/Rian
 
 

Satu gelar bagi Indonesia diperoleh dari kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2019. Adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengangkat nama Indonesia di kejuaraan berhadiah total US$ 150.000,-. Fajar/Rian di babak final kemarin mengalahkan pasangan dari China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin dengan straight game 21-19, 21-16.

Lalu apa kata Fajar/Rian mengenai kemenangannya di babak final kemarin (17/3) ? berikut petikan wawancara antara badmintonindonesia.org dengan Fajar/Rian usai meraih gelar juara.

Bagaimana pertandingan tadi ?

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik, di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar,” ujar Rian.

“Dari pertama main udah kami sudab yakin, dengan diri kami maupun dari tipe main lawan. Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya “kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan. Tapi kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, tapi saat lagi ramai, kami mati sendiri,” beber Fajar.

Arti Juara bagi Rian ?

Gelar ini pasti menambah percaya diri kami, setelah kalah di semifinal All England minggu lalu dan kalahnya mepet. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi,” tambah Rian.

Bagi pasangan Fajar/Rian gelar di Swiss 2019 merupakan gelar perdananya di tahun ini. Terakhir di All England 2019 Fajar/Rian hanya bisa mencapai babak semifinal. Usai dari Swiss, Fajar/Rian akan meneruskan pertandingan ke Hongkong untuk mengikuti kejuaraan beregu Tong Yun Kai Cup 2019.