Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2018] Cedera, Paksa Ahsan Mundur
13 September 2018
[Japan Open 2018] Cedera, Paksa Ahsan Mundur
 
 

Nasib baik rupanya belum memayungi pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan senior ini memilih tidak melanjutkan pertandingannya lagi dikejuaraan Japan Open 2018 meski sudah berada pada babak kedua. Dan rupanya cedera yang dialami oleh Ahsan membuat pasangan yang pernah menjadi ganda nomor satu dunia mundur.

"Tadi pagi setelah sarapan terasa sakit di pinggang dan menjalar ke perut. Saya sudah minum obat tetapi masih terasa sakit sampai sekarang. Sepertinya ini cedera yang lama, tapi rasa sakitnya beda," ujar Ahsan seperti yang diutarakan kepada website PBSI.

Ahsan/Hendra sebenarnya telah memulai pertandingan di Jepang dengan cukup baik. Mereka mampu mengalahkan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak pertama dengan kedudukan akhir 21-17, 20-22, 21-17. Sangat disayangkan, pertandingan di babak kedua menghadapi ganda kuat Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen gagal dilaksanakan.

Keikutsertaan Ahsan/Hendra di China Open 2018 juga masih menunggu kesembuhan cedera yang dialami oleh Ahsan. Asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat belum bisa memastikan ikut atau tidaknya Ahsan/Hendra ke kejuaraan China Open 2018 yang akan digelar pekan depan.

"Sejauh ini keputusannya akan tetap berangkat, biasanya Ahsan kalau sakit seperti ini dan istirahat beberapa hari bisa pulih lagi. Mudah-mudahan saja kondisinya membaik dan bisa tanding di China Open," pungkas Aryono. (AR)