Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss Open 2019] Rinov/Mentari Menangi Perang Saudara
14 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Rinov/Mentari Menangi Perang Saudara

Pasangan ganda campuran Indonesia unggulan delapan Rinov Rivaldy/Pihta Haningtyas Mentari menjadi pebulutangkis pertama Indonesia yang lolos ke babak perempat final kejuaraan Swiss Open 2019. Setelah pasangan peraih medali emas World Championships Junior 2017 itu memenangi laga perang saudara di babak kedua kejuaraan yang menyediakan total hadiah sebesar US$ 150.000, Kamis (14/3) ini.

Pasalnya pasangan unggulan ke delapan itu mengalahkan rekan satu negaranya Ronald Alexander/Annisa Saufika pada laga yang berlangsung di lapangaan tiga ST. Jakobshalle Basel, Swiss. Untuk mengalahkan seniornya itu, Rinov/Mentari langsung menang dua game dan dalam berdurasi 32 menit. Di game pertama, pasangan rangking 19 dunia itu tanpa kendala merebut game pertama dari tangan seniornya itu, dengan angka, 21-14.

Pada game dua, pertarungan semakin seru. Pasalnya, baik pasangan Rinov/Mentari dan pasangan Ronald/Annisa sama-sama menunjukan tajinya. Bahkan, Rinov/Mentari sempat tertinggal perolehan angka terlebih dahulu, yaitu 17-19. Dengan tekat tak mau mengalah, Rinov/Mentari mampu menyamakan kedudukan hingga penentu kemenangan pun harus melewati duel adu setting. Rinov/Mentari menang dengan angka, 24-22 di game duanya.

Maju ke babak perempat final kejuaraan berlevel BWF World Tour Super 300, Rinov/Mentari masih menunggu pemenang antara pasangan asal Perancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Mittelheisser melawan pasangan unggulan dua asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith yang hingga berita ini ditulis, kedua pasangan itu belum bertanding. (ds)