Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2018] Jojo Tantang Axelsen
19 Januari 2018
[Malaysia Masters 2018] Jojo Tantang Axelsen

Hari ini (19/1) pebulutangkis putra Indonesia Jonatan Christie akan menantang pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen pada babak perempat final kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2018. Ini adalah pertemuan pertama bagi Jonatan dengan pemain nomor satu asal Denmark.

Pertandingan antara Jonatan dengan Axelsen ibarat pertempuran antara David melawan Goliath. Pemain Indonesia yang biasa di sapa dengan panggilan Jojo ini akan melawan pebulutangkis dunia terbaik saat ini. Catatan prestasi yang di torehkan oleh Axelsen begitu gemilang. Di tahun 2017 saja Axelsen mengoleksi berbagai gelar juara Superseries, yakni India Open Superseries, Japan Open Superseries, BWF World Final dan yang lebih prestisius adalah menggenggam gelar juara BWF World Championships.

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Haffiz/Gloria Menang dari Pasangan Unggulan

Inilah pemain yang akan di sapa Jojo. Menggunakan istilah dalam sepakbola “Bola adalah bundar”, apapun bisa terjadi. Jojo masih memiliki kesempatan untuk menang. Sekecil apapun peluang itu, harus di manfaatkan. Bukti yang nyata adalah, rekannya Anthony Sinisuka Ginting pernah menang dari Axelsen pada putaran piala Sudirman 2017 lalu.

Sebelumnya di babak kedua kemarin (18/1), Jojo menghentikan harapan pemain Malaysia Lee Zii Jia dengan skor 19-21, 21-14, 21-15. Sayangnya Ihsan Maulana Mustofa yang di babak pertama menumbangkan Lin Dan, gagal melewati babak kedua. Adalah pemain Thailand Suppannyu Avihongsanon yang mengalahkannya dengan angka ketat 21-9, 19-21, 19-21. (AR)

Baca juga: [Malaysia Masters 2017] Anthony Ke Perempat Final