Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Owi/Butet Menang
24 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Owi/Butet Menang
 
 

Hari ini (24/8) kabar menggembirakan datang dari cabang olahraga Bulutangkis di ajang Asian Games 2018. Memang bukan medali emas yang didapat. Tetapi kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi berita tersendiri. Pasangan yang biasa dipanggil dengan Owi/Butet ini berhasil melalui rintangan pertama usai menaklukkan ganda dari Korea Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Di luar ganda Korea yang keduanya bertangan kidal memberi perlawanan begitu sengit, terutama di game pertama. Pemain putri Korea, Chae Yujung rupanya cukup baik bermain di depan jaring dan berani adu kuat dengan Butet. Angka ketat terus bergerak dari awal game pertama sampai harus adu setting 20-20.

Beruntung Owi/Butet bisa dapat menutup game pertama dengan 22-20. Di game kedua ganda Korea terus memberikan perlawanan. Tetapi Owi/Butet lebih siap dengan apapun pola yang diterapkan oleh duo kidal dari Korea. Di game ini, Owi/Butet menang dengan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Owi/Butet akan menerusakan perjuangannya ke babak perempat final. Mereka sudah ditunggu andalan Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Tercatat delapan kali kedua pasangan ini sudah saling bertemu. Rekor kemenangan untuk sementara masih dipegang ganda Indonesia dengan 6-2.

Kemenangan terakhir bagi Owi/Butet didapat di kejuaraan Singapore Open 2018. Ganda Hongkong diluar dugaan di babak kedua menumbangkan pemegang medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan rubber game 21-17, 19-21, 28-26. (AR)