Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England 2018] Ini Rahasia Kemenangan Kevin/Marcus
19 Maret 2018
[All England 2018] Ini Rahasia Kemenangan Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu ganda terbaik dunia saat ini. Penghuni ranking teratas dunia ini berhasil mempertahankan gelarnya di All England. Berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen di partai final yang digelar Senin (19/3) dinihari waktu Indonesia, Kevin/Marcus berhasil menang dengan 21-18 dan 21-17.

“Tentunya senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi, jadi luar biasa. Kunci kemenangannya fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri, seminim mungkin lah kami buat kesalahan, dan selalu fokus,” ujar Kevin seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

"Rasanya senang sekali juara All England lagi, tidak menyangka juga bisa juara dua kali. Memang agak susah jalannya, tidak gampang banget,” kata Marcus.

Ini adalah pertemuan kedelapan kedua pasangan ini, kemenangan yang ditorehkan Kevin/Marcus di Arena Birmingham, membuat skor perjumpaan mereka menjadi 4-4. “Kami enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan, tiap main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik,” tambah Marcus ketika ditanya rahasia suksesnya dan Kevin.

Baca juga: [All England 2018] Kevin/Marcus Pertahankan Gelar Juara

“Hari ini lawan tampil lebih baik, tidak seperti pertemuan terakhir China Open 2017. Hari ini cari poinnya lebih susah, mereka sepertinya lebih siap menghadapi kami,” pungkas Marcus.

Tiga turnamen, Kevin/Marcus pun berhasil meraih tiga gelar juara. Dan ini merupakan gelar keenam Kevin/Marcus secara beruntun. Sejak November 2017 lalu, Kevin/Marcus selalu berhasil menjadi juara di turnamen yang mereka ikuti. Tercatat mereka menelan satu kali kekalahan di babak penyisihan Superseries Finals yang digelar di Dubai bulan Desember lalu, tapi kekalahan di penyisihan pun berhasil mereka bayar dengan membawa pulang gelar juara. Kemenangan ini pun akan semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak ranking dunia. (RI)

Baca juga: [All England 2018] Lima Gelar Untuk Lima Negara