Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2019] Ganda Campuran Gagal Kirim Wakil Ke Semifinal
13 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Ganda Campuran Gagal Kirim Wakil Ke Semifinal
 
 

Dua wakil ganda campuran Indonesia yang berlaga pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 akhirnya gagal menembus babak semifinal. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas menjadi penonton. Hasil serupa juga dialami oleh satu-satunya pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dua ganda campuran Indonesia pada pertandingan terakhir yang dilangsungkan hari ini (13/12) gagal memetik kemenangan. Hafiz/Gloria ditaklukkan ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan straight game 14-21, 12-21. Praveen/Melati tunduk ditangan ganda campuran nomor satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong lewat pertandingan ketat tiga game 8-21, 21-15, 20-22. Dengan hasil ini, Hafiz/Gloria berada pada urutan ketiga, sementara Praveen/Melati duduk sebagai juru kunci Grup B.

“Hasil ini nggak memuaskan, karena permainan kami nggak seperti ini seharusnya. Dan kami kesulitan sekali untuk keluar dari tekanan lawan. Sudah coba untuk mengubah pola, tapi tetap saja hasilnya seperti ini,” tutur Gloria kepada badmintonindonesia.org.

“Pastinya kecewa karena belum bisa lolos ke semifinal. Tapi, tahun ini setidaknya lebih baik dari tahun lalu. Walaupun peningkatannya cuma sedikit, tapi setidaknya bisa lebih baik,” tambahnya.

Di ganda putri, Greysia/Apriyani juga belum berhasil memetik satu kemenanganpun pada Grup A. Sempat membuka peluang menang pada pertandingan terakhir saat menghadapi Du Yue/Li Yin Hui, tetapi Greysia/Apriyani tidak mampu mempertahankan momentum kemenangan. Greysia/Apriyani kalah 21-12, 17-21, 11-21.

Kegagalan juga menimpa tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Pemain yang akrab dipanggil Jojo ini hanya menempati posisi ketiga di Grup A. Jojo gagal merubah posisinya usai menderita kekalahan di pertandingan terakhir dari pemain Jepang Kento Momota. Jojo  kalah 14-21, 14-21. (AR)