Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Fajar/Rian Rebut Tiket Semifinal
27 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Fajar/Rian Rebut Tiket Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut satu tiket ke babak semifinal SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Fajar/Rian yang berjumpa wakil tuan rumah Sze Fei Goh/Nur Izzuddin berhasil menang dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-14 di laga yang digelar Minggu (27/8).

“Kami memang menyerang terus, kami jarang banget main bertahan. Sebelum lawan berkembang, kami siapkan serangan terus. Dari awal kami tidak mau lengah sedikitpun, kami tekan terus lawan,” jelas Fajar  kepada Badmintonindonesia.org.

Riuh pendukung tuan rumah di Axiata Arena tak menciutkan semangat Fajar/Rian, apalagi mereka sudah pemanasan saat menundukkan ganda Malaysia di final beregu lalu.

“Tidak ada beban, kami malah mau menunjukkan, main melawan tuan rumah jangan sampai terpengaruh sama supporter,” ungkap Rian.yang sukses menghentikan wakil tuan rumah.

Fajar/Rian yang merupakan unggulan kedua bakal berhadapan dengan unggulan keempat asal Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

Baca juga: [SEA Games 2017] Ihsan Tantang Khosit di Semifinal

“Target dari pelatih memang emas, baik dari kami atau Berry (Angriawan)/Hardianto. Kalau beban pasti ada, tinggal bagaimana kami menyikapinya. Harus dibalik bebannya jadi motivasi, harus usaha dulu seribu persen untuk main maksimal,” kata Fajar.

“Kami sudah pernah bertemu mereka dan menang. Tetapi kami tidak mau lengah, mereka sudah sering bertanding di level super series. Lawan punya pertahanan yang rapat, jadi serangan kami harus benar-benar bisa menembus mereka,” tambah pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Sementara itu, pasangan Berry Angriawan/Muhammad Rian Ardianto tidak dapat mengikuti jejak rekannya. Mereka dipaksa berjibaku dalam pertarungan tiga game oleh pasangan Thailand Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet, 18-21, 21-18 dan 14-21.

Jadwal semifinal selengkapnya dapat dilihat di sini. (ds)

Baca juga: [SEA Games 2017] Gregoria Ciptakan Kejutan