Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Junior International Challenge 2019] Jovika/Berliona Modal Sabar dan Tak Buru-buru
20 Agustus 2019
[Malaysia Junior International Challenge 2019] Jovika/Berliona Modal Sabar dan Tak Buru-buru
 
 

Baru juga memasuki babak pertama Malaysia Junior International Challenge 2019, pertarungan sengit pun tersaji pada laga ganda putri antara pasangan Indonesia besutan PB Djarum Jovika Vandaria Ester Matiho/Berliona Alma Pradisa dengan pasangan Malaysia Lai Zi Ying/Tan Celyn Yi Yang.

Berlaga di lapangan satu Kompleks Kejiranan Presint 11 Putrajaya, Selasa (20/8) tadi. Jovika/Berliona keluar sebagai pemenangnya dengan mengalahkan pasangan Malaysia itu dalam pertarungan langsung dua game. Tetapi untuk meraih game pertama tadi, Jovika/Berliona dipaksa bertarung adu setting dan menang dengan angka 23-21.

Tak jauh berbeda, game duanya. Jovika/Berliona juga berhasil meraihnya tetapi dengan angka ketat 21-18 dalam durasi pertandingan selama 36 menit. Karena belum pernah jumpa dengan wakil tuan rumah itu, Jovika/Berliona hanya bermodal sabar dan tidak terburu-buru dalam melakoni pertarungan tadi.

"Tadi sih, game pertama sebenarnya sudah ketemu cara mainnya, cuman kaya masih sering hilang-hilangan fokus mainnya, jadi kaya gampang buang poin. Bola yang seharusnya tidak mati malah kita banyak mati sendiri. Tadi setiap kali kita sudah unggul poin tetapi selalu kekejar. Kita coba untuk mainnya sabar, tidak terburu-buru. Game kedua juga gitu, sempat ketinggalan tapi kita coba lebih sabar aja, itu modalnya." jawab Berliona saat ditanya melalui pesan singkat.

Pasangan unggulan tiga asal Jerman Leona Michalski/Emma Moszczynski sudah menunggu Jovika/Berliona di babak dua Malaysia Junior International Challenge 2019 nanti.

"Buat di babak dua nanti, mau lihat mainnya lawan dulu, karena kita belum pernah ketemu jugakan. Namun yang terpenting kita fokus dlu aja," pungkas Berliona.

Sementara itu, pasangan Helena Ayu Puspitasari/Aldira Rizki Putri menang mudah di babak pertama tadi. Helena/Aldira menang telak langsung dua game 21-7 dan 21-8 atas pasangan Malaysia Shahidi Sharini/Shen Thing Tan. (ds)