Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Unggul 1-0
22 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championships 2019] Indonesia Unggul 1-0

Untuk sementara tim Indonesia sudah berhasil membuka kemenangan dari Singapura pada babak perempat final kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Bertempat di Queen Elizabeth Stadium Hong Kong, tim Indonesia unggul 1-0 terlebih dahulu dari Tim Singapura. Adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mempersembahkan angka pertama bagi tim Indonesia.

Fajar/Rian menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi lokomotif tim Indonesia. Tampil sebagai pembuka pertandingan antara Indonesia - Singapura, juara Swiss Open 2019 asal Indonesia berhasil menyumbangkan angka bagi Indonesia. Tetapi tidak mudah bagi Fajar/Rian untuk memetik kemenangan dalam pertandingan ini. Di luar dugaan pasangan dari Singapura, Loh Kean Hean/Toh Han Zhuo memberikan perwanan sengit dan memaksa Fajar/Rian bertanding tiga game. Fajar/Rian mengawali pertandingan dengan merebut game pertama dengan 21-16. Di game kedua, ganda Singapura bisa membalikkan keadaan dan menang dengan 21-19 sekaligus memaksa Fajar/Rian bermain rubber game. Di game ketiga, angka terus berjalan rapat sampai di angka kritis. Untungnya setelah angka sama 19-19, pasangan Indonesia bisa menutup pertandingan dan menang dengan 21-19.

Lawan sangat bagus. Permainannya bagus, semangat dan tanpa beban juga. Terus game kedua kami kalah angin, semua pukulan rasanya berat. Di game pertama kami menang angin, nggak terlalu banyak tenaga. Di situ kami antisipasinya kurang siap. Jadi game kedua ketekan terus,” ujar Fajar kepada badmintonindonesia.org.

Kuncinya kami jaga fokus dan komunikasi, yang penting yakin. Sebelum game 21, kami harus yakin bisa,” sambung Rian

Di partai kedua yang memainkan nomor tunggal putri, Indonesia menurunkan Ruseli Hartawan dan berhadapan dengan Yeo Jia Min. Kedua pemain ini pernah bertemu sebanyak dua kali sebelumnya. Untuk sementara rekor pertemuan adalah imbang 1-1. Ruseli menang di pertemuan pertama di kejuaraan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. (AR)