Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2017] Terbawa Permainan Lawan, Ihsan Terhenti
27 April 2017
[Badminton Asia Championships 2017] Terbawa Permainan Lawan, Ihsan Terhenti
 
 

Indonesia akhirnya harus tanpa wakil di perempat final tunggal putra Badminton Asia Championships 2017. Tunggal terakhir yang masih bertahan, Ihsan Maulana Mustofa akhirnya harus terhenti pada Kamis (27/4) siang.

Bertanding melawan Chou Tien Chen dari Taiwan, Ihsan yang sempat kehilangan game pertama dengan 16-21, mampu mencuri game kedua dengan 21-17. Sayang, di game penentu Ihsan kembali harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan 13-21.

Dilaporkan oleh badmintonindonesia.org , Ihsan terlihat belum bisa menyesuaikan ritme permainan cepat Chou di game pembuka. Ia sering tertinggal dalam perolehan angka. Tekanan inilah yang membuat Ihsan gagal mengembangkan permainannya.

“Memang pertama main agak kaget, Chou serangannya tajam. Begitu angkat bola sedikit saja, langsung disambar. Saya tidak bisa keluar dari pola permainan ini,” ujar Ihsan seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Baca juga: Praveen/Debby Mulus ke Perempat Final

“Saya mencoba untuk mengatur tempo permainan di game kedua, saya tidak mau keadaannya seperti game pertama. Cara ini berhasil, bola-bola pengembalian Chou tidak seperti di game pertama. Namun pada game ketiga, semua kembali lagi seperti game pertama, saya terbawa irama main lawan yang cepat, harusnya diatur dulu,” ujar Ihsan.

Ihsan pun mengaku kecewa dengan hasil ini, ia menuturkan ingin bisa meningkatkan kualitas permainannya di masa yang akan datang. “Saya harus meningkatkan kualitas permainan jadi lebih komplit lagi, baik dari fisik, stroke dan semuanya. Memang hasil ini mengecewakan, saya merasa seharusnya saya bisa menang dari lawan,” tutur Ihsan.

Selain Ihsan, pasangan gandaputra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga tak bisa meraih tiket perempat final. Rian/Fajar dipaksa mengakui keunggulan wakil Jepang, Kamura/Keigo Sonoda dengan 21-17 dan 21-18.

Saat berita ini diturunkan, tiga wakil Indonesia lainnya masih belum bertanding. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris. (RI)

Baca juga: Rosyita/Della Tantang Unggulan Dua di Babak Kedua