Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2016] Calvin Lolos ke Babak Utama
09 Mei 2016
[Walikota Surabaya International Series 2016] Calvin Lolos ke Babak Utama
 
 

Runner up Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jakarta Open 2016, Calvin Ryan Mamonto, berhasil melangkah ke babak utama Walikota Surabay International Series 2016. Mendapat bye di babak pertama kualifikasi, Calvin berhasil memenangi pertandingan perdananya di GOR Sudirman pada Senin (9/5) siang.

Berhadapan dengan Akbar Basri, Calvin dipaksa menyerah tipis 20-22 di game pembuka. Memasuki game kedua, Calvin berhasil mendominasi laga. Ia berhasil unggul 15-11. Sempat melakukan kesalahan beruntun, Calvin kehilangan empat angka beruntun dan skor berubah menjadi 17-16. Namun, akhirnya Calvin bisa kembali ke permainan dan memanfaatkan kesalahan Akbar, ia menang 21-18.

"Di game pertama saya masih belum adaptasi dengan lapangan, jadi masih banyak pukulan-pukulan saya yang ragu-ragu," ujar Calvin.

Di game penentu, Calvin berhasil menguasai permainan. Ia pun menutup perlawanan Akbar dan meraih tiket ke babak utama dengan 21-14. Di babak utama, Calvin sudah dinanti oleh unggulan 10 asal Mutiara Cardinal, Vega Vio Nirwanda. Menghadapi laga ini Calvin yang pernah dipaksa menyerah oleh Vega di arena Djarum Sirnas tahun lalu, mengaku ingin bisa mengeluarkan semua kemampuannya.

"Di pertemuan sebelumnya saya kalah dari Vega, saya kalah di final dan itu pertemuan pertama saya. Di pertandingan besok saya optimis bisa lebih baik," harapnya.

Calvin menyusul senior-seniornya untuk berlaga di perburuan gelar juara turnamen international series pertama Walikota Surabaya ini. Calvin akan berlaga di babak pertama besok (10/5) bersama Wisnu Yuli Prasetyo, Ramadhani M Zulkifli, Handoko Yusuf Wijayanto, Thomi Azizan Mahbub, Shesar Hiren Rustavito, Riyanto Subagja, Bagas Kristianto Nugroho, serta Erik Eriawan. (RI)