Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open 2019] Dua Ganda Campuran Pulang Lebih Awal
12 November 2019
[Hong Kong Open 2019] Dua Ganda Campuran Pulang Lebih Awal
 
 

Hasil kurang memuaskan harus diterima dua ganda campuran Indonesia di babak pertama Hong Kong Open 2019. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kedua pasangan ini belum berhasil tembus ke babak dua setelah di babak pertama tadi, Selasa (12/11), kalah dari lawan-lawannya.

Kekalahan pertama dialami oleh Tontowi/Winny dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan skor 20-22, 18-21. Tak lama berselang Rinov/Pitha juga belum berhasil melaju setelah kalah dari unggulan keenam asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 16-21, 16-21.

Baca juga : [Kejuaraan Nasional 2019] Kejurnas 2019 Jadi Penentu Penilaian Promosi-Degradasi

"Tadi kami banyak main di bawah tekanan dan kami nggak bisa keluar dari tekanan itu. Di game kedua sebenarnya sempat memimpin, tapi habis itu kalau hilang poin, hilangnya banyak banget," sebut Pitha kepada Badmintonindonesia.org.

"Di pertandingan tadi, kami banyak mati-mati sendiri, sebenarnya kami sudah bisa menerapkan pola main yang benar," tutur Rinov.

"Chan/Goh adalah pemain bagus, mereka punya banyak pengalaman. Kami masih harus banyak evaluasi lagi, misalnya mainnya harus lebih safe dan dari tenaganya juga harus lebih ditambah lagi," tambah Rinov.

Dengan hasil ini, maka baru pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang lolos ke babak kedua. Masih ada satu kesempatan lagi untuk menambah wakil lewat pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang baru akan bertanding di babak pertama besok, Rabu (13/11) melawan yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Taiwan. (ah)

Baca juga : [SEA Games 2019] Pemain Muda PB Djarum Perkuat Tim Indonesia Di Filipina