Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ujian Berat Ganda Campuran Indonesia
19 April 2012
Ujian Berat Ganda Campuran Indonesia
 
 

Tiga pasangan ganda campuran Indonesia yang melaju ke babak 16 besar, akan menghadapi lawan yang cukup berat hari ini (19/04). Bahkan pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa sudah harus bertemu pasangan peringkat dua dunia Chen Xu/Ma Jin (China). Mereka harus mengeluarkan segala kemampuannya untuk melaju ke perempat final.

 

Pertemuan Fran/Shendy dengan andalan tuan rumah tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka. Fran/Shendy maju ke babak perdelapan besar setelah mengalahkan pasangan Turkmenistan Annachary Nyyazgulyyev/Violetta Arutyunyan. Uniknya, Fran/Shendy tidak memberikan satu angka pun dalam dua game kepada lawannya dan menang 21-0, 21-0. Sedangkan Chen Xu/Ma Jin unggul atas pasangan Thailand Mannepong Jongjit/Savitree Amitrapai, 21-19 dan 21-12.

 

Pasangan Indonesia lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto ikut melaju ke perdelapan final. Mereka berhasil menang mudah atas Artyom Savatyugin/Surayyo Ahmadjonova dari Uzbekistan. Pasangan Indonesia yang merupakan unggulan ketujuh ini akan bertemu pasangan Taipei Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin. Pasangan Taipei tersebut membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu ganda potensial tuan rumah China He Hanbin/Bao Yixin dengan tiga game, 21-15, 17-21, 21-18. Rijal/Debby harus waspada terhadap calon lawannya tersebut. Meskipun Rijal/Debby menempati unggulan lebih tinggi tetapi mereka kalah dari Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin dalam dua pertemua sebelumnya.

 

Keuntungan diperoleh pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni yang tanpa bersusah payah maju ke babak 16 besar. Lawan mereka, Cho Gun Woo/Jang Ye Na dari Korea mengundurkan diri saat kedudukan 13-15. Selanjutkan Irfan/Weni harus bertemu unggulan kedelapan Shoji Sato/Shizuka Matsuo (Jepang).

Besok lawan lebih berat lagi yaitu pasangan unggulan dari Jepang, walaupun mereka peringkatnya jauh diatas kami dan lebih diunggulkan, namun kami akan berusaha mengeluarkan permainan terbaik kami dulu. Pemain Jepang terkenal ulet, jadi harus lebih tahan di lapangan,” ujar Irfan mengenai pertandingannya di babak kedua seperti yang diungkap web PBSI.

 

Satu-satunya kekalahan Indonesia di babak pertama, di derita oleh Riky Widianto/Richi Dili Puspita. Mereka kalah, 16-21, 18-21 dari pasangan India Diju V/Jwala Gutta. (HK)