Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Open 2019] Orangtua Jadi Motivasi Nurul Juara
06 Juli 2019
[Astec Open 2019] Orangtua Jadi Motivasi Nurul Juara

Gelar juara U13 putri Astec Open 2019 sukses diraih oleh wakil Indonesia besutan PB Djarum, Nurul Tetra Junia Matondang. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 itu keluar sebagai pemenang setelah di laga final siang tadi, Sabtu (6/7), mampu mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Oei Louisa Jovanka.

Tak mudah bagi Nurul untuk bisa menjadi yang terbaik di turnamen ini. Pasalnya, ia terlebih dahulu harus melakoni pertarungan selama tiga game, hingga akhirnya memastikan diri keluar sebagai juara usai unggul 21-14, 20-22, 21-18 dalam waktu 41 menit.

Bisa juara di kota kembang diakui Nurul salah satu faktornya adalah motivasi sang orangtua.

Senang sekali bisa juara di sini. Salah satu faktor saya juara di sini karena orangtua yang selalu memberikan dukungan setiap saya bertanding,” ujar Nurul.

Baca juga : [Astec Open 2019] Hempaskan Jepang, Jaden Raih Gelar Juara

"Padahal sebenarnya orangtua melihat saya masuk final pun sudah senang, tetapi saya ingin melebihi final dan juara,” tambahnya.

Nurul menceritakan kunci kemenangannya di pertandingan tadi. Ia mengatakan jika fokus dan bermain cepat, menjadi dua hal yang paling menjadi kunci kemenangannya di pertandingan tadi. “Kunci kemenangannya fokus dan bisa bermain cepat,” sahutnya.

Sempat kalah terlebih dahulu di game kedua, Nurul mengaku karena tidak fokus. “Game kedua bisa kalah karena saya gak fokus. Untungnya di game ketiga bisa balik lagi, fokusnya seperti di game pertama,” jelasnya.

Baca juga : [Astec Open 2019] Syalma Juara Di Tanah Kelahiran