Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya Junior GP 2019] Unggulan Tiga Thailand Dikalahkan Mutiara
02 Mei 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Unggulan Tiga Thailand Dikalahkan Mutiara
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U 15 unggulan tiga asal Thailand Patida Srisawat berhasil dikalahkan oleh pebulutangkis Indonesia besutan PB Djarum Mutiara Ayu Puspita Sari pada laga yang baru memasuki babak pertama Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019 bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Kamis (2/5) tadi.

Tetapi pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, dipaksa melakoni pertarungan tiga game. Karena belum pernah jumpa dengan lawan itu, Mutiara lebih dahulu melepas game pertamanyadengan angka 17-21. Tetapi di dua game terakhirnya berhasil diraih oleh Mutiara. Game dua Mutiara menang, 21-17 dan 21-13 di game tiganya.

"Awalnya tidak tahu tipikal mainnya lawan, karena belum pernah ketemu juga. Serangan lawan tadi benar-benar bagus dan saya juga mainnya belum enak jadi bingung mau main apa. Game dua dan game tiga, sudah mulai mengerti tipikal lawan dan fisiknya juga tidak bagus. Jadi harus mau mengejar datangnya bola aja sih." ungkap gadis kelahiran Ngawi.

"Memang serangan lawan tadi tajam, jadi harus bisa ngatur tadi. Rahasia kemenangan tadi, yakin, semangat, tidak tegang mungkin karena lawan unggulan jadi tidak beban juga." tambahnya lagi.

Pada babak dua Jaya Raya Junior GP 2019, Jumat (2/5) besok. Pebulutangkis asal Indonesia lainnya Nayara Azura Deva Rezky sudah menunggu Mutiara. Pasalnya, di babak dua nanti menjadi pertemuan ke dua bagipebulutangkis itu. Kala itu, di Djarum Sirnas Jakarta tahun 2018 lalu Mutiara keluar sebagai pemenangnya.

"Dari awal harus sudah bisa mengatur permain aja. Tetap ngga boleh remehin meski pernah menang, terpenting yakin dan optimis dulu." pungkas Mutiara. (ds)