Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Akane Gemilang, Ayaka/Misaki Gagal Sumbang Angka
27 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Akane Gemilang, Ayaka/Misaki Gagal Sumbang Angka
 
 

Laga semifinal Piala Sudirman 2017 berlangsung sengit. Jepang yang sempat unggul 1-0, berhasil memaksa Tiongkok untuk memainkan partai kelima setelah Akane Yamaguchi tampil gemilang saat menghadapi Sun Yu pada Sabtu (27/5) malam. Akane berhasil menang dengan dua game langsung 21-17 dan 21-15.

"Saya mencoba tampil lepas dan tidak terpengaruh dengan hasil di ganda putra, dia pun merasakan tekanan itu, tapi saya coba untuk bermain lepas dan bermain setenang mungkin untuk mengatasi Sun Yu," ujar Akane.

Ia pun menuturkan bahwa bermain cepat menjadi rahasia kemenangannya atas Sun. "Saya berusaha untuk membuat Sun Yu membuat banyak kesalahan dengan bermain cepat," pungkasnya.

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Liu: Kami Sudah Mempersiapkan Diri

Sayang, Jepang akhirnya harus gagal melangkah ke partai puncak setelah peraih medali emas Olimpiade 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi gagal mengatasi Chen Qingchen/Jia Yifan. Dalam tempo 55 menit, mereka dipaksa mengakui keunggulan Chen/Jia untuk ketiga kalinya dengan 12-21 dan 19-21.

"Mereka tampil menyerang, sementara kami bermain bertahan. Mereka pun bermain tanpa rasa takut dan tanpa beban, sementara  kami tidak bisa memberikan permainan terbaik kami, bahkan tidak sampai 50%," ujar Ayaka usai laga.

"Setelah Olimpiade kami mencoba untuk menerapkan pola permainan baru dimana kami harus banyak bertahan karena kondisi kami yang akan semakin bertambah usia, jadi kami banyak bermain bertahan, kami harus lebih banyak berlatih lagi. Saat ini kami sudah semakin membaik dan berharap akan lebih baik lagi dan segera melalui masa transisi ini," tambah Misaki.

Dengan hasil ini maka Korea akan berjumpa Tiongkok di laga final yang akan digelar Minggu (28/5) mulai pukul 13.00 waktu setempat, atau pukul 10.00 WIB. (RI)

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Tiongkok Hadapi Korea di Babak Final