Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Tantang Unggulan Kedua
20 April 2017
[China Masters Grand Prix Gold 2017] Berry/Hardianto Tantang Unggulan Kedua
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto akan menantang unggulan kedua di kejuaraan bulutangkis China Masters 2017. Huang Kaixiang/Wang Yilyu asal tuan rumah adalah pasangan yang akan dilawan Berry/Hardianto hari ini (21/4) dalam usaha menembus babak semifinal. Ganda Indonesia ini belum pernah sekalipun bertemu dengan ganda China yang sudah berada pada peringkat 16 dunia itu.

Sebelumnya kemarin (20/4) ganda Indonesia harus bersusah payah melewati babak kedua saat melayani permainan ganda asal Taiwan, Liao Min Chun/Cheng Heng Su. Untungnya berbekal komunikasi yang baik Berry/Hardianto bisa menang dengan 21-18, 18-21, 21-19.

“Hari ini (Kemarin-red)  kami mainnya kurang enak, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi kami berusaha membalikkan permainan. Kami tidak mau kalah sama keadaan. Kami memperbanyak komunikasi dan lebih tenang di lapangan,” ujar Hardianto seperti yang di tuturkan kepada badmintonindonesia.org.

“Lawan banyak memberikan tekanan dan kami merasa kurang siap dengan hal ini, sehingga kami malah banyak membuat kesalahan sendiri,” sambungnya.

Baca juga: Pembagian Kelompok Umur Dalam Bulutangkis

Sementara dari nomor ganda campuran, dari tiga ganda campuran yang lolos ke babak kedua, hanya tersisa pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia saja. Pasangan yang menduduki unggulan kedua ini berhasil menang dari ganda Taiwan, Yang Po Han/Hung Shih Han dengan 21-18, 21-15.

Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja tidak berhasil melewati babak kedua. Unggulan keenam ini di hentikan ganda Taiwan lainnya, Chi Lin Wang/Chia Hsin Lee dengan rubber game 22-24, 21-19, 19-21. Sementara itu pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami tak kuasa membendung unggulan pertama Zhang Nan/Li Yinhui asal Tiongkok. Ganda muda Indonesia ini kalah 16-21, 16-21.

Di ganda putri, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta masih bertahan sampai babak perempat final usai menang dari ganda Taiwan, Chen Hsiao Huan/Ting Yu Liang dengan 21-10, 21-17. (AR)

Baca juga: Kevin dan Flick Service Mematikannya