Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Tersisa Kevin/Marcus Di Babak Delapan Besar
17 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Tersisa Kevin/Marcus Di Babak Delapan Besar
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menembus babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis  Malaysia Masters 2019. Ganda putra nomor satu Indonesia ini tidak harus menyelesaikan pertandingan secara utuh, dikerenakan lawannya memilih mundur pada game kedua.

Pertandingan antara Kevin/Marcus dengan lawannya Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh di babak kedua hari ini (17/1) berlangsung berat sebelah. Di game pertama, dominasi ganda nomor satu dunia asal Indonesia begitu kental. Setelah angka sama 10-10, Kevin/Marcus melesat dan menang dengan 21-16. Di game kedua, Kevin/Marcus malah menang tanpa harus memeras keringat lebih banyak. Usai angka sama 3-3, pasangan dari Thailand memilih mundur dan memberikan kemenangan untuk Kevin/Marcus.

Pada babak perempat final yang akan dilangsungkan besok (18/1) akan mempertemukan antara Kevin/Marcus dengan pasangan dari Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ini merupakan pertemuan ke enam antar kedua pasangan ini. Dan jika melihat hasil pertandingan sebelumnya, maka peluang besar ada pada ganda Indonesia. Kevin/Marcus selalu menang dalam lima pertandingan sebelumnya dari ganda Jepang yang memiliki peringkat 11 dunia. Terakhir bertemu, Kevin/Marcus menang di Asian Games 2018.

Ganda Jepang ini rupanya yang menghentikan aksi dari Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melalui pertandingan dramatis tiga game dengan 19-21, 30-29, 21-18.

Hari ini menjadi hari kelabu bagi para pasangan ganda putra Indonesia. Dari lima pasang ganda putra yang bertanding di babak kedua, hanya Kevin/Marcus yang berhasil lolos ke babak perempat final. Selain Wahyu/Ade, ganda putra yang gagal melewati babak kedua adalah pasangan Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda senior Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. (AR)