Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Italian Junior] Corona Tangguhkan Gelar Bagi Indonesia
23 Februari 2020
[Italian Junior] Corona Tangguhkan Gelar Bagi Indonesia
 
 

Epidemik Virus Corona sudah membuat dunia kalang kabut. Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, juga berimbas kepada dunia olahraga. Tidak terkecuali Bulutangkis. Olahraga yang menggunakan raket sebagai alat pemukul ini terkena imbasnya.

Berita terbaru datang dari kejuaraan Italian Junior 2020 yang berlangsung di Milano, Italia. Kejuaraan khusus junior ini terpaksa harus dihentikan. Berdasarkan situs tournamensoftware, segala kegiatan olahraga di Italia harus dihentikan untuk hari ini (23/2). Instruksi ini dikeluarkan oleh Menteri Olahraga dan Pemuda Spadafora dan Komite Olimpade Nasional Italia.

Padahal dikejuaraan ini para pemain masa depan Indonesia tengah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Tiga gelar juara sudah dipastikan akan menjadi milik Indonesia. Para pemain tungal putri Indonesia membuat prestasi gemilang. Tunggal putri Indonesia memastikan satu gelar juara setelah tercipta All Indonesian Semifinal. Ganda putri juga memastikan satu gelar juara. Dua pasang ganda putri Indonesia akan bertarung di babak final. Ganda campuran tak kalah gemilangnya. All Indonesian Final juga terjadi di nomor ini.

Peluang untuk menyapu bersih gelar juara juga masih mungkin terjadi. Dua tunggal putra Indonesia sudah siap bertanding di babak semifinal. Pasangan ganda putra asal PB Djarum Muhammad, Rayhan Nur Fadhillah/Rahmat Hidayat tinggal selangkah lagi merengkuh gelar juara.

Sayangnya impian mereka harus tertunda. Babak semifinal dan final yang sedianya akan dilaksanakan hari ini menjadi buyar. Impian menjadi juara harus terhenti karena kebijakan pemerintah Italia yang harus menghentikan seluruh kegiatan olahraga karena wabah virus Corona. (AR)