Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Astec Open 2019] Rayhan/Sofy ke Final Usai Menangkan Laga
05 Juli 2019
[Astec Open 2019] Rayhan/Sofy ke Final Usai Menangkan Laga
 
 

Pasangan ganda campuran U17 PB DJarum, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Sofy Al Mushira Asharunnisa, melaju ke final Astec Open 2019, setelah memenangkan laga "Perang Saudara" kontra wakil PB Djarum lainnya, Davin Rutama/Silvia Pramesti, di babak semifinal malam tadi, Sabtu (5/7).

Kemenangan itu didapat semifinalis Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Barat Open 2019 itu, dengan dua game langsung 21-14 dan 21-12 dalam waktu 26 menit. Usai laga, mereka mengaku senang dan tak menyangka bisa mengalahkan Davin/Silvia.

"Senang dan gak nyangka bisa ngalahin mereka. Padahal waktu latihan kami pernah kalah dan mereka pun di turnamen-turnamen sebelumnya hasilnya lebih bagus dari kami," ungkap Rayhan.

"Kunci kemenangan tadi modal berani depannya saja, soalnya itu kan salah satu permainan penting dalam ganda campuran," sahut Sofy.

Ini merupakan final kedua bagi Rahyah/Sofy. Sebelumnya, mereka pernah masuk final di Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Tengah Open 2019. Dengan hasil sementara ini, mereka pun mengaku akan tampil habis-habisan dilaga terakhirnya besok, Sabtu (6/7), melawan wakil Indonesia lainnya, Hendrawan/Fadillah Nur Hidayah.

"Kalau dibilang target pastinya inginnya juara, soalnya sudah masuk final. Sebelumnya pernah ketemu dengan Hendrawan/Fadillah dan kala itu menang. Tetapi kami tidak memikirkan yang sudah-sudah dan fokus pada pertandingan besok saja. Semoga mainnya bisa seperti hari ini, nothing to lose," pungkas Rayhan. (ah)