Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bulgarian International Challenge 2014] Thomi Melalui Tiga Tahap Untuk Kebabak Utama
03 Oktober 2014
[Bulgarian International Challenge 2014] Thomi Melalui Tiga Tahap Untuk Kebabak Utama
 
 

Pertandingan laga kualifikasi Bulgarian International Challenge 2014 telah dimulai pada hari rabu (2/10) bertempat di Sofia Hall Borisova Garden, Bulgaria. Kali ini kategori tunggal putra Indonesia hanya mewakilkan satu pemain saja, yaitu Thomi Azizan Mahbub yang berasal dari klub PB Djarum. Thomi, panggilan sehari-harinya ini, harus melalui tiga pertandingan untuk maju ke babak utama.

Untungnya di tahap pertama kualifikasi, ia mendapat keuntungan tidak bermain di babak pertama dan langsung melangkah ke tahap kedua kualifikasi. Di tahap ini, ia bertemu dengan wakil dari negara Kroasia, Zvonimir Durkinjak. Dan pada pukul 17.00 waktu setempat, Thomi pun berhasil mengalahkan lawan ini dalam durasi waktu 28 menit. Ia pun menang dua game langsung dengan skor akhir 21-14 dan 21-19.

Dengan kemenangan ini, ia pun maju ke babak final kualifikasi. Di partai ini, ia bertemu dengan pemain yang lebih diunggulkan, Daniel Font asal salah satu negara Britania Raya yaitu Wales. Pertandingan ini pun berlangsung pada pukul 19.00 waktu setempat yang berlangsung di lapangan satu. Untuk mengalahkan wakil Wales ini, Thomi hanya butuh waktu 24 menit. Ia pun menang mudah darinya, dengan dua game langsung. Skor akhirnya pun 21-10 dan 21-12. Dari hasil ini, Thomi pun akhirnya lolos ke babak utama.

Di laga utama nanti (3/10) pada pukul 11.20 waktu setempat, Thomi akan melawan wakil dari Hongkong, Tam Chung Hei. Di atas kertas memang lawan lebih diunggulkan dibandingkan dengan Thomi. Tam berada di posisi 78 rangking dunia, sedangkan Thomi berada jauh dibawah, yaitu 173 rangking dunia. Tetapi kalau berdasarkan pertemuan terakhir, Thomi meraih kemenangan atas Tam. Saat itu Thomi pun menang dua game di kejuaraan Dutch Junior 2012 lalu, dengan skor akhir 21-19 dan 21-9. (DS)