Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [CAFFINO International Challenge 2019] Stamina Menurun, Leo/Daniel Harus Puas Jadi Semifinalis
26 Oktober 2019
[CAFFINO International Challenge 2019] Stamina Menurun, Leo/Daniel Harus Puas Jadi Semifinalis
 
 

Pasngan putra binaan PB Djarum Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus puas hanya sebagai semifinalis CAFFINO International Challenge 2019. Usai dikalahkan oleh pasangan yang lebih senior Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi dalam pertandingan tiga game 21-16, 18-21 dan 18-21 bertempat di GOR Djarum Magelang, Sabtu (26/10) ini.

Secara penamipilan di laga tadi, Leo/Daniel bermain cukup bagus dan dapat mengimbangi permainan lawannya tadi. Hanya saja, memasuki game tiga. Leo/Daniel justru harus tertinggal 0-7 dari lawan. Meski perlahan-lahan dapat mengejar dan menjadi unggul 18-17. Tetapi Leo/Daniel tidak dapat menambah poin dan harus kalah. Dengan hasil ini, Leo/Daniel merasa tidak puas.

"Tidak puas ya dengan hasil ini, kan kita datang mau jadi juara. Tetapi memang jika dibanding babak-babak sebelumnya, kali ini ada perlawanan dan lawan juga susah dimatiinnya. Mungkin fokusnya turun, meski kita bisa imbangi khususnya di awal game tiga tadi. " kata Leo.

"Sebenarnya kita tahu permainan lawan, mungkin karena kondisi kita yang turun. Ya memang kita bermain tiga turnamen beruntun tetapi itu bukan jadi alasan sih." tambahnya Leo.

Thomas Indratjaja selaku pelatih ganda yang mendamping Leo/Danniel di lapangan tadi, mengatakan bahwa sejauh ini penampilan Leo/Daniel sudah bagus, hanya saja kondisi stamina mereka sudah menurun karena tiga kali beruntun mengikuti turnamen.

"Selain lawan itu juga lebih senior, lawan juga lebih safe mainnya. Khusus di game tiga tadi, Leo dan Daniel starnya ketinggalan, itu dari faktor fokus yang hilang dan kelelahan setelah mengikuti turnamen secara maraton. Mereka kedepannya harus lebih baik lagi dan lebih matang cara berfikirnya," tutup Thomas. (ds)