Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2020] Ganda Campuran Bertahan
23 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Ganda Campuran Bertahan
 
 

Tiga pasang ganda campuran Indonesia hari ini (23/1) akan melanjutkan pertandingan di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Thaiiland Masters 2020 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Ketiganya melaju usai mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama kemarin (22/1).

Unggulan keempat asal Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertemu dengan wakil dari Prancis Ronan Labar/Anne Tran di babak kedua. Ini merupakan pertemuan kedua antara kedua pasangan ini. Pada pertemuan di kejuaraan Chinese Taipei Open 2019 lalu, ganda Indonesia sukses membungkam lawan. Meski pernah menang, mereka tetap akan mempelajari kemampuan lawan. “Harus disiapkan lagi. Dipelajari lagi lawannya. Jangan lengah dan mau terus usaha di lapangan,” tutur Hafiz kepada badmintonindonesia.org.

Sebelumnya di babak pertama kemarin, Hafiz/Gloria menang dari pasangan Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Hafiz/Gloria melenggang tanpa harus memeras keringat lebih banyak. Saat unggul 6-0, ganda Thailand memilih mundur dan memberikan kemenangan untuk ganda Indonesia. Cedera engkel yang diderita oleh Savitree ditenggarai menjadi penyebab mundurnya pasangan dari Thailand.

Sementara itu dua ganda muda Indonesia akan bertemu lawan tangguh.Pasangan Dejan Ferdinansyah/Serena Kami akan menantang unggulan kedelapan dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Adnan Maulana/Mychlelle Crhstyne Bandaso akan berhadapan dengan ganda dari Tiongkok, Feng Yan Zhe/Zhang Shu Xian. Feng/Zhang dibabak pertama membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedelapan He Ji Ting/Du Yue yang juga berasal dari Tiongkok. (AR)