Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England Open 2020] Praveen Ungkap Kemenangan di Laga Final
15 Maret 2020
[All England Open 2020] Praveen Ungkap Kemenangan di Laga Final
 
 

Akhirnya pasangan campuran peringkat lima dunia asal Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani berdiri di podium juara All England Open 2020 BWF World Tour Super 1000 usai meraih kemenangan pada laga final yang berlangsung di Birmingham Arena Inggris, Minggu (15/3) ini.

Gelar juara di dapat oleh Praveen/Melati setelah mengalahkan pasangan Thailand Dechapil Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Namun kemenangan itu harus melalui drama pertarungan tiga game, 21-15, 17-21 dan 21-8.

Praveen mengungkapkan dibalik rahasia kemenangannya dari pasangan Thailand di laga yang berdurasi selama 61 menit itu.

"Kalau dibilang menang mudah juga enggak. Mereka pasangan yang kuat. Terus pada game kedua tadi juga kami ada kesalaham strategi, kami terlalu banyak meladeni pukulan mereka. Game ketiganya kami banyak langsung menyerang," ungkap pebulutangkis didikan PB Djarum.

"Kami lebih banyak membawa mereka seperti tidak berkutik. Setiap ketemu mereka pasti ramai. Poinnya pasti ramai," pungkas Praveen.

Dengan demikian, otomatis ini kemenangan ke empat Praveen/Melati secara beruntun dari enam kali pertemuan dengan pasangan Thailand itu. Maka skor haed to head 4-2 untuk pasangan Indonesia. (ds)