Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2020] Hafiz/Gloria Harus Siap Capek
25 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Hafiz/Gloria Harus Siap Capek
 
 

Satu tiket babak final di kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2020 sudah berada dalam genggaman pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan ke empat asal Indonesia ini menang di babak semifinal hari ini (25/1) dari ganda Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan rubber game 21-19, 21-23, 21-17.

Pada babak final yang akan dimainka besok (26/1), Hafiz/Gloria akan bertemu dengan ganda asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith. Sesuai dengan data yang ada dalam badan bulutangkis dunia  (BWF), keduanya baru satu kali bertemu. Pertemuan terjadi di kejuaraan Japan Open 2019 dan masa itu dimenangkan oleh Hafiz/Gloria.

Untuk menghadapi babak final, baik Hafiz maupun Gloria mengaku harus siap capek dan bisa menjaga fokus.  “Besok siap capek lagi. Karena sebelumnya ketemu di Jepang juga ramai. Hampir kalah juga. Selain siap capek, harus siap juga fokusnya. Jaga kondisi aja pokoknya,” ujar Goria kepada badmintonindonesia.

“Yang penting jaga konsentrasinya jangan sampai goyang saja. Karena kalau sudah megang konsentrasi dari awal tuh, kita bisa lihat bola kemana saja. Kalau misalkan rada goyang, rasanya baru mukul eh bolanya sudah lewat lagi. Yang penting harus fokus, supaya bisa enak dan banyak menyerang,” sambung Hafiz

Gloria juga menilai jika ganda Inggris berperingkat 13 dunia ini pandai mengatur tempo permainan. “Dibilang kuat sih enggak. Cuma mereka bisa memainkan tempo. Kadang cepat, kadang lambat. Terus mereka juga kenaan terus kalau di lapangan. Kami harus lebih siap,” pungkasnya.

Indonesia hanya memiliki satu tiket di babak final melalui Hafiz/Gloria. Hal yang sama juga didapat oleh Inggris, Hongkong dan Malaysia. Sementara Tiongkok, Jepang dan Korea bisa menempatkan dua wakil di babak final. (AR)