Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Ahsan/Hendra Selamatkan Indonesia
22 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Ahsan/Hendra Selamatkan Indonesia

Strategi yang dilancarkan oleh tim Denmark saat melawan tim Indonesia pada partai ketiga di putaran penyisihan grup di ajang Piala Sudirman 2019 gagal. Alih-alih ingin mendapatkan kemenangan dengan menurunkan pasangan dadakan Kim Astrup/Mathias Boe tidak berhasil. Indonesia yang menurunkan pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan justru bisa memperoleh angka kemenangan dan membuat Indonesia untuk sementara mengejar ketertinggalan menjadi  1-2.

Di game pertama kedua pasangan bermain dengan begitu ketat dan rapat. Pasangan Indonesia yang sempat tertingal bisa mengejar. Angka sama terus terjadi sampai 20-20 dan mengharuskan terjadi adu setting. Beruntung dua angka terakhir bisa didapat pasangan Indonesia dan menutup pertandigan dengan 22-20.

Di game kedua ganda Indonesia tidak tertandingi. Ahsan/Hendra yang bermain dengan sabar dan tenang langsung melesat dan menang dengan 21-14

 

"Kami fokus ke kami pertandingan kami sendiri, nggak mikirin yang sebelum-sebelumnya. Ini pertandingan pertama kami di sini, jadi awal-awal masih kurang enak mainnya," ujar  Hendra kepada badmintonindonesia.org .
"Pasangan baru ini nggak ada bedanya (dengan pasangan tetap), sama-sama kuat, tapi kami fokus ke permainan kami. Di awal kami banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi kami motivasi diri kami sendiri tidak memikirkan permainan mereka, karena kebanyakan permainan mereka kan gitu, banyak angkat-angkat supaya kami kebanyakan smash," sambung  Ahsan.

 

Dengan kemenangan Ahsan/Hendra atas Kim Astrup/Mathias Boe, membuka peluang menang untuk Indonesia. Tetapi untuk memenangkan pertandingan, Indonesia harus bisa mengambil satu angka kemenangan terlebih dahulu di partai ke empat yang memainkan nomor tunggal putri. Indonesia menurunkan Fitriani dan berhadapan dengan Mia Blichfeldt. (AR)