Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Tontowi/Winyy Belum Berhasil Atasi Chan/Goh
19 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Tontowi/Winyy Belum Berhasil Atasi Chan/Goh
 
 

Perjuangan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terpaksa harus dihentikan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung siang tadi, Jumat (19/7) di Istora Senayan Jakarta.

Namun, tak mudah bagi Chan/Goh untuk dapat meraih kemangan atas Tontowi/Winny di pertandingan tadi. Pasalnya, mereka harus bertarung tiga game lebih dahulu, sebelum akhirnya Tontowi/Winny menyerah di tangan Chan/Goh dengan skor 11-21, 21-14, dan 14-21 dalam waktu 60 menit.

Yang saya rasakan di game pertama tadi, mungkin strateginya belum pas karena lambat jadinya kalah. Game kedua kita sudah benar bermain cepat dan menyerang. Game ketiga kita kalah cerdik dari lawan, mereka lebih bagus hari ini," papar Tontowi.

Di sisi lain, Winny yang terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri di akhir-akhir game penentu, mengakui jika sebenarnya bukan faktor tegang.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Sengit! Ahsan/Hendra Amankan Tiket Semifinal

Tadi bukan tegang tapi buru-buru karena udah tahu bolanya ke mana. Jadi karena ingin cepat-cepat matiin, malah jadi mati sendiri," ujar Winny.

Dengan hasil ini, maka Chan/Goh berhak untuk melaju ke babak semifinal besok, Sabtu (18/7) dan akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dong Ping. Dengan hasil ini pula maka Indonesia dipastikan tanpa wakil ganda campuran di babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019. (ah)

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Satu Tempat Semifinal Milik Tai Tzu Ying