Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Barcelona Spain Masters 2019] Dua Ganda campuran Bertahan
22 Februari 2019
[Barcelona Spain Masters 2019] Dua Ganda campuran Bertahan

Indonesia masih memiliki harapan untuk membawa pulang gelar juara. Masih ada dua pasang ganda campuran  dan satu tunggal putri yang bertahan sampai babak perempat final di kejuaran bulutangkis Barcelona Spain Masters 2019. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Lyanny Alessandra Mainaky menjadi wakil Indonesia di babak delapan besar.

Perjalanan juara World Junior Championships 2017 Rinov/Pitha menuju babak perempat final dilalui tanpa harus memeras keringat sama sekali. Rinov/Pitha mendapat kemenangan tanpa tanding di babak kedua kemarin (21/2). Pasangan Nyl Yakura/Kristen Tsai dari Kanada memilih mundur dari pertandingan. Hari ini (22/2) pada babak perempat final Rinov/Pitha akan menantang unggulan ketiga dari Korea Seo Seung Jae/Chae Yujung. Ini merupakan pertemuan pertama dari kedua pasangan ini.

Pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga akan menghadapi pasangan Korea lainnya di babak perempat final. Choi Solgyu/Kim So Yeong akan dijamu oleh Tontowi/Winny. Sebelumnya Tontowi atau yang biasa dipanggil dengan Owi dan Winny harus bertanding rubber game di babak kedua. Pasangan asal Hongkong Hee Chun Mak/Chau Hoi Wah rupanya bisa mempersulit ganda campuran Indonesia yang menempati unggulan kelima. Owi/Winny yang sempat kehilangan game pertama dengan 13-21 bisa merebut dua game tersisa dengan 21-14, 21-17.

Sementara itu Lyanny menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang tersisa setelah Ruseli Hartawan dan Fitriani dihentikan oleh para pemain unggulan. Lyanny yang bertanding menghadapi pemain China Taipei Lee Chia Hsin menang dua game 21-17, 21-19. Di babak perempat final ia sudah ditunggu oleh unggulan kedua dari Denmark Mia Blichfeldt. (AR)