Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Japan Open 2018] Kevin/Marcus Menang Dari Ganda Rusia
12 September 2018
[Japan Open 2018] Kevin/Marcus Menang Dari Ganda Rusia

Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak pertama kejuaraan bulutangkis  Japan Open 2018 menambah daftar panjang lolosnya ganda putra Indonesia ke babak kedua. Tak hanya itu, Kevin/Marcus juga membuat rekor kemenangan tanpa balas dari ganda Rusia berperingkat 15 dunia menjadi lebih banyak. Lima kali sudah ganda nomor satu Indonesia menang dari Ivanov/Sozonov.

Ganda Indonesia rupanya sudah bisa membaca karakter lapangan Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo dan juga bola yang digunakan. Karakter lapangan yang tanpa angin dan bola yang cenderung  lambat membuat mereka bermain sabar guna menghadapi ganda Rusia yang  memiliki kelebihan dalam hal tinggi badan. Dengan strategi ini, juara All England 2018 asal Indonesia bisa menang straight game 21-15, 21-15.

Tadi kami bermain cukup baik. Di lapangan tidak ada angin, bolanya pun lambat. Tapi kami bisa beradaptasi di pertandingan pertama ini," ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

"Kami menyiasati laju bola yang lambat dengan bermain lebih sabar. Jangan berharap memukul sekali, lawan langsung mati," sambung Kevin.

Sayangnya di babak kedua Kevin/Marcus harus bertemu rekannya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Pemenang dari partai ini berhak melanjutkan perjuangan ke babak perempat final yang akan dimainkan besok (13/9). Sebelumnya di babak pertama, Wahyu/Ade menang rubber game dari ganda Kanada Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura dengan kedudukan akhir 21-17, 15-21, 21-18.

Perjalanan pasangan ganda putra  Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama serta dua ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani harus terhenti dibabak pertama. Angga/Ricky menyerah di tangan unggulan ke delapan dari Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen  dengan 13-21, 11-21. Dua ganda putri Indonesia takluk di tangan ganda tuan rumah Jepang. Della/Rizki kalah dari Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan 13-21, 21-15, 11-21. Sementara Agggia/Ketut harus mengakuli keuletan Misato Aratama/Akane Watanabe dengan 16-21, 18-21. Di ganda putri kini tinggal meyisakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (AR)