Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Kevin/Marcus Menang Di Laga Perdana
05 November 2018
[China Open 2019] Kevin/Marcus Menang Di Laga Perdana
 
 

Babak pertama kejuaraan bulutangkis China Open 2019 sudah dimulai hari ini (5/11). Belum semua partai pertandingan babak pertama selesai di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 750.000,- . Diantara yang sudah selesai adalah partai ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda nomor satu dunia ini menyelesaikan pertandingan babak pertama dengan mengalahkan ganda dari Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam dua game 21-15, 21-16.

Dalam laga dua game yang dimainkan, Kevin/Marcus tidak sedikitpun menyurutkan serangan. Ini yang menjadi kunci kemenangan ganda nomor satu Indonesia atas lawannya untuk ketujuh kalinya.

“Pasangan Malaysia punya pertahanan yang kuat dan serangan yang tajam. Tapi untungnya kami bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan dengan cepat dan bisa langsung in dari awal,” ujar Kevin seperti yang diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

“Bolanya memang berat, jadi perlu tenaga ekstra. Saya juga dalam kondisi nggak fit, agak flu sedikit, jadi lumayan mengganggu juga tadi. Kami tadi bisa dapat banyak poin dari pukulan pertama kedua, nggak terlalu banyak reli-reli panjang,” tutur Marcus.

Selanjutnya di babak kedua Kevin/Marcus akan bersua dengan pasangan dari Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang. Untuk sementara, Kevin/Marcus masih memimpin dalam head to head. Dari enam kali pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus menang dengan 5-1. Terakhir kedua pasangan ini bertemu pada kejuaraan Japan Open 2019 dimana masa itu Kevin/Marcus menang dengan Straiht game. (AR)