Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019] Saatnya Untuk The Minnions
19 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Saatnya Untuk The Minnions
 
 

Kejuaraan BWF World Championships 2019 rasanya akan menjadi waktu yang tepat bagi pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon untuk berdiri dipodium tertinggi. Pasangan yang diberi julukan The Minions ini datang ke Basel, Swiss dengan kepercayaan yang tinggi. Di tahun 2019, ganda putra nomor satu dunia ini sudah mengemas total empat gelar juara. Dua gelar diraih dari kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500, tepatnya di kejuaraan Indonesia Masters 2019 dan Malaysia Master 2019. Satu didapat dari kejuaraan BliBli Indonesia Open 2019, kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 1000. Dan gelar terakhir didapat dari Japan Open 2019, sebuah kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 750.

Kevin/Marcus sudah mencoba merebut gelar juara sebanyak dua kali. Hanya saja dari dua kali percobaan di tahun 2018 dan 2017, langkah ganda putra nomor satu Indonesia ini selalu tertahan di babak delapan besar. Di tahun 2017, Kevin/Marcus kalah dari ganda Tiongkok Chai Biao/Hong Wei dengan 21-11, 19-21, 20-22. Lalu di tahun 2018, mereka dikalahkan pada babak yang sama oleh ganda ulet Jepang, Taksehi Kamura/Keigo Sonoda dengan 19-21, 18-21.

Kevin/Marcus di Bassel, Swiss, mendapat bye di babak pertama. Calon-calon lawan di babak berikutnya tetap harus diwaspadai. Pada jalur undiannya ada ganda Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae, lalu kuda hitam dari China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. Bukan tidak mungkin, mereka pun akan bertemu dengan rekannya sendiri Fajar Aldian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final. Berharap juga The Minnions akan terus melaju ke babak semifinal untuk bertemu dengan seniornya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan ke empat.

Dari paruh bawah, calon kuat yang mungkin ditemui akan datang dari para pasangan Tiongkok seperti Li Junhui/Liu Yu Chen, Liu Cheng/Zhang Nan, Han Ceng Kai/Zhou Hao Dong, He Jiting/Tang Qiang. Bursa calon lawan Kevin/Marcus dari paruh yang sama juga bisa dari dua ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Akankah The Minnions pulang dengan gelar juara ? Kita harapkan gelar juara ganda putra akan jatuh ke tangan Indonesia. (AR)