Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Championships 2018] Agatha/Fadia Turun Di World Championships
11 Juni 2018
[World Championships 2018] Agatha/Fadia Turun Di World Championships

Kabar menggembirakan diterima oleh pasangan muda Indonesia Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pasangan ganda putri berperingkat 65 dunia ini diberitakan memiliki kesempatan bertanding pada kejuaraan bulutangkis World Champhionships 2018 yang akan berlangsung di Nanjing, Tiongkok pada tanggal 30 Juli sampai 5 Agustus 2018.

Baik Agatha maupun Fadia merasa tidak menyangka bakal dapat kesempatan bertanding di ajang bergengsi tersebut. Apalagi di tahun ini, mereka masih akan terjun di kejuaraan level junior.

Kami tidak menyangka bisa bertanding di kejuaraan dunia level senior, karena tahun ini kami masih main di kejuaraan dunia level junior juga. Pelatih kami (Rudy Gunawan), baru menginformasikan kalau kami akan main di kejuaraan dunia," ujar Fadia kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga : [BWF World Championships 2018] Jordan/Melati Berlaga di Kejuaraan Dunia

Fadia meyadari jika kejuaraan ini akan diikuti pemain top dunia dan layak menjadi tempat menimba pengalaman.

"Kata pelatih, ini kesempatan bagus buat kami, jangan takut, lawan siapa saja harus berani," sambungnya.

"Memang ini kesempatan berharga untuk kami, pasti saingannya berat-berat semua, tapi kami akan berusaha mengimbangi, syukur-syukur bisa menang dari lawan. Buat kami yang masih junior, pelajaran berharga banget bisa melawan pemain-pemain kelas dunia," lanjutnya.

Nama Agatha/Fadia muncul menambah kekuatan Indonesia bersama dengan Tommy Sugiarto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf. Agatha/Fadia akan bertanding bersama tiga pasang ganda putri lainnya yang sudah mendapat kepastian lolos terlebih dahulu. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (AR)