Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Kalah 2-3 dari Thailand, Tim Putri Indonesia di Posisi Runner Up
13 Februari 2020
[BATC 2020] Kalah 2-3 dari Thailand, Tim Putri Indonesia di Posisi Runner Up
 
 

Akahirnya tim putri Indonesia harus mengakui keunggulan tim Thailand dalam laga penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Pasalnya tim Indonesia kalah dengan poin tipis 2-3 dari Thailand dan harus puas hanya di posisi runner up grup Y.

Mengenai tidak diturunkannya Greysia Polii, seperti dilansir badmintonindonesia.org, manajer tim Indonesia Susy Susanti melontarkan alasannya bahwa tim ingin mengamankan poin Olimpiade Greysia/Apriyani, sebab pertemuan mereka dengan pasangan Thailand itu 50:50.

"Pertimbangannya, selain kami mau mengistirahatkan Greysia, kalau melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda pertama Thailand kan menang-kalah. Kami mau mengamankan poin olimpiade mereka. Kalau kalah dari lawan yang rangkingnya di bawah, maka lawan akan mendapat poin sebesar 1/100 dari total poin rangking Greysia/Apriyani," kata Susy.

Penampilan tunggal Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan Siti Fadila Silva/Ribka Sugiarto di laga penyisihan tadi, mendapat pujian dari manajer tim Indonesia.

"Sebetulnya tadi cukup ramai dan sempat unggul, tapi di akhir ada kesalahan sendiri. Sedangkan Gregoria dan Fadia/Ribka mainnya bersih, bagus. Untuk Ruselli dan Choirunnisa, masih belum in ya, mainnya masih terburu-buru dan banyak error. Kami harus akui keunggulan Thailand," lanjut Susy.

Dengan hasil ini, maka tim Indonesia akan berjumpa dengan juara dari grup lain yang akan ditentukan lewat pengundian malam ini, setelah semua partai penyisihan selesai dimainkan.

"Kekuatan para juara grup hampir merata, Jepang dan Korea masih yang terkuat. Kami masih punya kesempatan," tutur Susy. (ds)

Berikut hasil lengkap pertandingan penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020:

Gregoria Mariska Tunjung vs Busanan Ongbumrungphan, 21-16, 21-12

Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 13-21, 21-15 dan 17-21

Ruselli Hartawan vs Pornpawee Chochuwong 19-21, 21-18, 16-21

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong 21-17, 21-12

Choirunnisa vs Phittayaporn Chaiwan 18-21, 10-21