Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2020] Zheng/Huang Naiki Podium Tertinggi
19 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Zheng/Huang Naiki Podium Tertinggi
 
 

Pasangan ganda campuran Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akhirnya menaiki podium tertinggi kejuaraan Indonesia Masters 2020. Setelah mengalahkan rekan satu negaranya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan angka akhir 21-9 dan 21-9 pada babak final bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1) tadi.

Menurut pengakuan Zheng, jika ia dan Huang berharap tahun 2020 ini bisa mengeluarkan kemampuan yang terbaiknya. Selain bisa mempertahankan gelar juara, ternyata Zheng/Huang pun mencatat hattrik di kejuaraan Indonesia Masters ini. Zheng pun mengaku senang.

Kita merasa untuk tahun ini bisa benar-benar mengeluarkan kemampuan masing-masing dengan baik dan maksimal. Pastinya sangat senang bisa juara lagi di sini. Kita ucapkan terima kasih atas dukungannya,” sambut Zheng.

Mengenai laga final tadi, Zheng/Huang sebelumnya sudah mengetahui jika rekan yang menjadi lawannya tadi dalam kondisi tidak fit, sehingga Zheng/Huang dapat memanfaatkan itu dan menang tanpa perlawanan berarti.

Untuk pertandingan hari ini kondisi lawan kurang fit, jadi mereka nggak bisa maksimal. Tapi kita tetap memberikan permainan terbaik,” ujar Huang Ya Qiong.

Menyinggung soal Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, Zheng/Huang mengatakan bila mereka hanya ingin fokus pada perkembangan kualitas mereka.

“Belum bisa dipastikan juga kita bisa mendominasi di Olimpiade nanti. Karena setiap di pertandingan kan situasi dan kondisinya berbeda-beda. Yang penting kita mau fokus mengembangkan kemampuan diri sendiri dulu dan menikmati prosesnya,” jelas Zheng. (ds)