Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2013] Kevin/Arya ke Babak Utama
13 November 2013
[Malaysia International Challenge 2013] Kevin/Arya ke Babak Utama
 
 

Ganda putra indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana berhasil melaju ke babak utama Malaysia Kuching International Challenge 2013. Mereka berhasil mencuri satu dari delapan tiket ke babak utama setelah menang di babak kualifikasi yang digelar kemarin (13/11).

Berhadapan dengan Ikmail Hussai Jaafar/Ahmadi Saman, ganda besutan PB Djarum ini berhasil menang telak di game pertama dengan catatan angka 21-6. Sementara di game kedua, mereka sempat mendapat perlawanan.

Unggul 11-5 di interval, Kevin/Arya sempat kehilangan lima angka beruntun hingga selisih skor menipis, mereka memimpin tipis 13-12. Tiket babak utama pun seperti akan segera mereka dapatkan usai memimpin cukup  jauh 20-16, namun ternyata mereka harus kehilangan tiga angka dulu sebelum akhirnya menang tipis 21-19.

Kemenangan ini membawa mereka untuk bisa berlaga di babak utama turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 15,000 itu. Di babak pertama yang akan digelar hari ini (13/11), Kevin/Arya akan berhadapan dengan Neslon Wei Keat Heg/Tan Wee Gleen yang juga asal tuan rumah. Diatas kertas, Kevin/Arya tak lebih diunggulkan mengingat lawannya menghuni unggulan delapan turnamen yang digelar di Kuching ini.

Selain Kevin/Arya, Indonesia juga meloloskan wakil lainnya untuk berlaga di babak utama. Pasangan ganda putri milik PB Jaya Raya, Lya Ersalita/Masita Mahmudin juga melaju ke babak utama. Mereka menang 21-12 dan 21-17 atas wakil Taipei, Shih Ying Chen/Shih Han Hung. Sementara Muhd. Alfian Firsada Tern Sangaji/Rian Swastedian harus mengubur asa untuk berlaga di babak utama. Mereka kandas ditangan Kah Ming Chooi/Ee Yi Teo dengan 21-13, 9-21 dan 6-21. (IR)