Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2017] Bagas dan Rezha Tembus ke Babak Pertama
08 Mei 2017
[Walikota Surabaya International Series 2017] Bagas dan Rezha Tembus ke Babak Pertama
 
 

Dua atlet besutan PB Djarum yang turun di nomor tunggal putra berhasil tembus kebabak pertama Walikota Surabaya International series 2017. Mereka adalah Bagas Kristianto Nugroho dan Rezha akbar Raja Husain. Untuk lolos ke partai perdana, kedua pemain ini harus melakoni dua kali pertandingan di babak kualifikasi, Senin (8/5) bertempat di GOR Sudirman Surabaya.

Bagas di babak pertama kualifikasi, Bagas berhasil menang atas wakil Indonesia lainnya Ade Resky Dwicahyo. Menghadapi wakil Indonesia ini, Bagas dipaksa bermain dalam drama rubber game. Menyerah dengan skor tipis 20-22 di game pembuka, Bagas berhasil bangkit di dua game terakhir, ia menang dengan 22-20 dan 21-14.

Baca juga: [Walikota Surabaya International Challenge 2017] Ghaida Maju ke Babak Dua, Usai Bertarung Tiga Game

Lanjut ke babak final kualifikasil, saat bertemu dengan wakil Malaysia, Yik Fong Lim, Bagas tidak mengalami kesulitan berarti. Justru Bagas menang dua game langsung dalam waktu 25 menit. Bagas pun berhasil menang telak 21-11 dan 21-10.

Sementara itu, Rezha juga tak mau kalah dari Bagas. Bahkan bertarung melawan wakil Malaysia Yusriazmi Yusuf di babak pertama kualifikasi, Rezha tanpa kesulitan meraih kemenangan. Rezha menang mudah 21-9 dan 21-4 dimenit ke 20. Rezha pun memastikan dirinya berlaga di babak pertama, setelah ia berhasil membungkam wakil Indonesia lainnya Chandrikat Abrian dalam durasi waktu 35 menit. Rezha menang dua game langsung dengan skor kemenangan, 21-15 dan 21-17. (ds)

Baca juga: [Walikota Surabaya International Challenge 2017] Wulan Ikuti Jejak Ghaida ke Babak Dua