Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Praveen/Melati Menang Rubber Game
13 November 2018
[Hongkong Open 2018] Praveen/Melati Menang Rubber Game
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melewati babak pertama. Jalan Praveen/Melati menuju ke babak kedua harus ditempuh dengan rubber game. Ganda asal Hongkong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung yang menjadi lawan Praveen/Melati mampu memberi perlawanan.

Ganda Indonesia memulai pertandingan di babak pertama dengan kehilangan game pertama terlebih dahulu. Praveen/Melati kehilangan game pertama dengan  skor 18-21.  Permainan ganda Indonesia yang sebenarnya baru terlihat di game kedua dan ketiga. Di dua game ini, Praveen/Melati unggul dengan 21-15, 21-15.

Sebetulnya kami sudah memerapkan pola main yang benar. Tapi start di pergelangan kakinya masih lambat,” ujar Praveen seperti yang dilansir dari website PBSI.

“Kami bisa main dengan normal di game kedua dan ketiga. Mainnya memang seharusnya seperti ini dan tidak ada masalah,” sambung Melati.

Di babak kedua Praveen/Melati akan menantang unggulan ke delapan dari Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Ini merupakan pertemuan pertama Praveen/Melati dengan lawan yang sudah berada pada peringkat sepuluh dunia.

Melati merasa jika ia dan Praveen harus memperbaiki diri untuk penampilannya di babak kedua. “Kami harus memperbaiki penampilan kami, terutama di bagian mati-mati sendiri. Untuk pertandingan di babak kedua, kami akan mempelajari permainan lawan dan bertanya kepada teman-teman di ganda campuran yang sudah pernah berhadapan dengan mereka. Kami haru siap mau lawan siapa saja,” pungkas Melati.

Sayangnya penampilan perdana ganda baru Tontowi Ahmad/Della Sestiara Haris harus terhenti di babak pertama. Ganda yang baru dipasangkan ini menyerah dari ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 15-21, 9-21.

Satu pasang ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja baru akan bertanding besok (14/11). Hafiz/Gloria akan nemghadapi ganda dari Hongkong Yonny Chung/Wu Yi Ting. (AR)