Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Ahsan/Hendra Turun Bertanding
22 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Ahsan/Hendra Turun Bertanding

Hari ini (22/5) tim Indonesia yang bertanding di Nanning, Tiongkok dalam ajang Piala Sudirman 2019 dan akan menghadapi tim kuat, Denmark. Ada yang berbeda dari Tim Indonesia jika dibandingkan saat bertemu dengan tim Inggris di pertandingan pertama grup 1B. Indonesia mengistirahatkan Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan memajukan ganda senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Indonesia juga menurunkan Fitriani di partai tunggal putri menggantikan Gregoria Mariska Tunjung. Di ganda campuran, Indonesia memberikan kepercayaan kepada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Penggantian beberapa pemain dengan harapan agar tim Indoneia dapat menjadi juara grup. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Achmad Budiharto selaku Chef De Mission tim Indonesia.  "Pada prinsipnya, kami tetap ingin memenangkan pertandingan di penyisihan grup B dan berusaha menjadi juara grup. Oleh karena itu, kami menurunkan pemain-pemain yang berpeluang besar memberikan poin kemenangan melawan wakil Denmark," ujarnya.

"Anthony kami persiapkan untuk turun kalau Denmark menurunkan Axelsen. Begitu juga Fitriani yang di pertemuan terakhir menang dari Mia,” sambungnya.

"Selain dilihat dari head to head, pemilihan pemain yang akan kami turunkan juga didasari dari kesiapan dan kondisi pemainnya," pungkasnya.

Di ganda putri, Indonesia tidak punya pilihan lain selain tetap menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Berikut Ini susunan pertandingan antara Indonesia melawan Denmark :

Ganda campuran : Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen

Tunggal putra : Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Ganda putra : Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Mathias Boe

Tunggal putri : Fitriani vs Mia Blichfeldt

Ganda putri : Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen