Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Babak Final, Indonesia Lawan China
27 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Babak Final, Indonesia Lawan China
 
 

Final kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2017 yang akan di langsungkan hari ini (27/8) menjadi ajang pertandingan antara Indonesia melawan China. Dua wakil Indonesia di nomor ganda putra dan ganda campuran yang berhak tampil di babak puncak akan bertemu dengan para pemain dari negeri Tirai Bambu.

Di ganda putra, pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan mencoba membawa pulang medali emas. Lawannya adalah pemain senior China Zhang Nan yan berpasangan dengan Liu Cheng dan merupakan unggulan ke-8. Dengan pasangan relatif baru ini, Ahsan/Rian belum pernah bertemu. Hanya saja semasa Ahsan masih berpasangan dengan Hendra Setiawan, sudah sering  kali ia bertemu dengan Zhang Nan yang dulu berpasangan dengan Fu Haifeng. Ahsan sudah dua kali menjadi juara bersama dengan Hendra Setiawan. Jika kali ini ia bisa menjadi juara kembali, maka merupakan kali pertama menjadi juara bersama Rian.

Baca juga: [SEA Games 2017] Gregoria Ciptakan Kejutan

Di ganda campuran, Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertemu dengan ganda nomor satu dunia saat ini Zheng Siwei/Chen Qinchen. Ini merupakan partai ulangan final kejuaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di mana masa itu ganda Indonesia bisa menang straight game. Pasangan yang biasa di panggil dengan Owi/Butet ini tetap harus waspada, karena mereka pernah kalah di pertemuan pertama dari pasangan yang sama di kejuaraan China Open Superseries Premier 2016 lalu.

Bagi Butet, jika ia berhasil menjadi juara, maka empat kali sudah ia bisa membawa pulang medali emas. Dua kali ia bisa menjadi juara bersama Nova Widianto. Sementara bersama Owi, Butet baru sekali mencicipi gelar juara. (AR)

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Taklukan Ganda Jepang, Ahsan/Rian Tembus Final