Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Korea Junior Open International Challenge 2019] Tak Disangka, Rahmat/Davin Kalahkan Unggulan Pertama
01 November 2019
[Korea Junior Open International Challenge 2019] Tak Disangka, Rahmat/Davin Kalahkan Unggulan Pertama

Pasangan putra Indonesia besutan PB Djarum Rahmat Hidayat/Davin Rutama mencatat kejutan pada babak perempat final Korea Junior Open International Challenge 2019, Jumat (1/11) tadi bertempat di Miryang Badminton Stadium.

Pasalnya, pasangan Rahmat/Davin mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Korea Jin Yong /Jo Seong Min. Memang tak mudah untuk mengalahkan pasangan unggulan pertama itu. Pertarungan tiga game pun harus mau dilakoni oleh Rahmat/Davin. Bahkan, Rahmat/Davin bermain selama 51 menit pada laga yang berlangsung di lapangan dua.

Kalah adu setting di game pertama,20-22. Akhirnya Rahmat/Davin dapat meraih game duanya dengan angka, 21-17. Kembali di game tiganya Rahmat/Davin dipaksa berduel adu setting. Kali ini Rahmat/Davin yang dapat raih kemenangan dengan angka, 24-22.

Mengalahkan unggulan pertama asal Korea, memang tidak disangka oleh pasangan Rahmat/Davin. Karena Rahmat/Davin tak mudah mencetak satu poinnya dengan pertahanan yang rapat diterapkan oleh pasangan Korea tadi.

"Ya, tak nyangka sih. Tetapi kita main sabar saja dan coba bermain no lob panjang. Dengan pertahanan kuat lawan, kita coba bersemangat saja, jangan sampai down sih. Oya, fokus itu yang utama tadi." jawab Rahmat, ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org.

Selanjutnya, pasangan Rahmat /Davin menantang kembali wakil tuan rumah An Yun Seong/Noh Jin Seong pada laga babak semifinal Korea Junior Open International Challenge 2019 nanti. Dan belum ada catatan pertemuan dari kedua pasangan itu sebelumnya.

"Ya yakin sama percaya diri saja. Lebih semangat lagi dan mau menangnya harus ada. Optimis itu pasti." tutup Rahmat. (ds)