Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Anthony Buka Kemenangan Indonesia
20 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Anthony Buka Kemenangan Indonesia
 
 

Tim bulutangkis beregu putra Indonesia baru memulai pertandingan di ajang multi event Asian Games 2018. Pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (20/8), Indonesia bertemu tim kuda hitam India. Indonesia di partai pertama yang memainkan nomor tunggal putra menurunkan Anthony Sinisuka Ginting dan bertemu dengan pebulutangkis putra nomor satu India, Srikanth Kidambi. Anthony menjawab kepercayaan yang diberikan dengan menyumbangkan satu angka kemenangan buat tim Indonesia.

Pertandingan antara Anthony dengan Srikant selalu ramai. Di game permbuka, Anthony bisa menang tipis dengan 23-21. Di game kedua, Anthony yang sudah unggul 20-19 malah gagal menutup kemenangan setleahkalah dengan 20-22. Di game ketiga, angin kemenangan masih bertiup ke Anthony. Buah kesabaran dan ketenangannya berujung kemenangan dengan 21-10.

Ginting tidak dapat menyembunyikan kegembiraan saat bisa menyumbang angka kemenagan untuk Indonesia. “Senang banget, apalagi ini system knock out juga. Mau ga mau saya harus menyumbangkan poin juga. Apalagi di Thomas Cup kemarin banyak kalahnya juga,” ujar Anthony.

“Di game kedua saat tertinggal saya membuat serangan lebih maksimal, tapi di 20-19 lebih terburu-buru,” sambungnya. “Di game ketiga lebih tenang. Jadi bisa mengontrol permainan,“ tambahnya.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan bertanding melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (AR)