Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Tiga Ganda Putri Lewati Babak Pertama
09 November 2017
[Macau Open Grand Prix Gold 2017] Tiga Ganda Putri Lewati Babak Pertama
 
 

Sepertinya belum terlalu sulit bagi ganda putri Indonesia untuk melewati babak pertama kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2017. Tiga ganda putri Indonesia bisa menyudahi permainan dari lawan-lawannya kemarin (8/11). Hanya satu pasangan saja yang harus bertanding rubber game. Dua lainnya bisa menang dengan straight game.

Indonesia menampilkan dua pasang ganda putri dengan racikan baru. Nitya Krishinda Maheswari yang baru kembali bertanding paska operasi dan biasa berpasangan dengan Greysia Polii, kali ini di tandemkan dengan juniornya Yulfira Barkah. Pada pertandingan perdana di kejuaraan besar sekelas Grand Prix Gold, pasangan ini bisa menang meski harus meladeni rekannya sendiri Mia Mawarti/Ganis Nur Rahmadani cukup dengan 21-12, 21-10. Unggulan ke dua Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani juga menang dua game 21-11, 21-18 dari pasangan China Taipei Yu Chieh Ceng/Li Fang Hu. Sementara itu pasangan uji coba Tira Rosalia Nuraidah/Della Destiara Haris harus berjuang rubber game sebelum akhirnya menang 14-21, 21-9, 21-17 dari pasangan Jepang Misato Aratama/Akane watanabe.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Menangi Perang Saudara, Pramudya/Indah ke Semifinal

Hari ini (9/11) di babak kedua, Dua diantara tiga pasangan Indonesia akan menjajal kemampuan pasangan unggulan. Tiara/Della akan menguji kemampuannya dengan pasangan unggulan ke enam asal Korea Hye Rim Kim/Lee So Hee. Lawan tak kalah berat juga akan di jalani oleh Nitya/Yulfira.Pasangan asal Tiongkok Huang Yaqiong/Yu Xiahoan yang merupakan unggulan ke delapan akan di temuinya. Anggia/Ni Ketut harus tetap waspada. Meski pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang akan menjadi lawannya bukan merupakan pasangan unggulan, tetap  mereka harus waspada. Karena umumnya pasangan Jepang biasanya memiliki kemampuan yang sama baiknya dan terkenal dengan keuletannya. (AR)

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Della/Tiara Buat Kejutan