Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2019] Shesar Ke Babak Utama
22 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Shesar Ke Babak Utama

Satu tiket babak utama kembali dipastikan oleh wakil Indonesia di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019. Kali ini datang dari sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. Kepastian itu Shesar dapatkan setelah di laga babak kedua kualifikasi tadi, Selasa (22/1) mampu menundukan wakil Malaysia, Iskandar Zulkarnain, di Istora Senayan, Jakarta.

Shesar menang dua game langsung, 21-17 dan 21-15, dalam durasi 49 menit. “Dari awal saya memang sudah siap capek. Karena sebelum ini, kita pernah ketemu dan saya kalah dalam rubber game. Dari awal permaian jadinya saya lebih siap. Lebih di tambahin dari daya tahan di lapangan,” ujar Shesar usai laga.

Sebelumnya, Shesar juga berhasil memetik kemenangan dengan relatif mudah di babak kualifikasi pertama melawan tunggal putra Belgia, Maxime Moreels, 21-9 dan 21-9. “Di pertandingan pertama tadi, saya sudah mulai beradaptasi dengan lapangan. Dan di pertandingan kedua ini jadi saya bisa bermain dengan lebih nyaman. Saya juga mencoba untuk tetap fokus menjaga poin demi poin di dua pertandingan tadi,” katanya.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Dinar Jumpa Nehwa Di Babak Utama

Pada turnamen kali ini, Shesar yang pada awal tahun lalu kembali masuk dalam skuad Pelatnas PBSI Cipayung mengaku tak ada target khusus. “Saya pribadi sih nggak ada target khusus di kejuaraan ini. Yang penting saya mau berusaha ngasih yang terbaik. Ini kesempatan saya setelah kembali ke pelatnas, dan saya tidak mau menyia-nyiakannya,” jelas Shesar.

Berhasil menembus babak utama, Shesar akan menghadapi tunggal putra senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro. Sony sendiri harus berjuang dari babak kualifikasi dengan mengalahkan dua wakil Indonesia, Vicky Angga Saputra dan Chico Aura Dwi Wardoyo sebelum akhirnya berhasil menembus babak utama. “Besok lawan sudah sering ketemu. Jadi lebih disiapain mental dan strateginya saja." tutup Shesar.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Debut, Andika/Annisa Berharap Bisa Tembus Perempat Final